Kamis, 30 Juni 2016 08:06 WIB

Kemenangan Italia Beri Dampak Positif bagi Rossi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan Italia atas Spanyol di babak 16 Besar Piala Eropa 2016 punya dampak tersendiri bagi pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Kemenangan 2-0 Gli Azzurri ternyata mengobati rasa sakit hati The Doctor. Rider asal Italia itu menonton kemenangan Italia atas Spanyol, sesaat setelah dirinya gagal dalam race kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (29/6/2016) lalu. Pada balapan tersebut, Rossi terjatuh dari motornya.

Hanya beberapa jam setelah gagal menyelesaikan lomba, juara dunia sembilan kali itu langsung move on begitu melihat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tampil cemerlang menyingkirkan Tim Matador. Dalam pertandingan itu, Giorgio Chiellini (33') dan Graziano Pelle (90') menjadi pencetak gol kemenangan.

"Terima kasih teman-teman, saya hampir move on. Forza Italia!" cuit Rossi lewat akun Twitternya.

Rossi merujuk pada kekecewaan pasca-gagal finis di Sirkuit Assen. Di perempat final, Italia akan menghadapi Jerman untuk berebut tiket semifinal Piala Eropa 2016.

Pertandingan bakal digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (02/07/2016) waktu setempat, atau Minggu (03/07/2016) dini hari waktu Indonesia.(exe/ist)
0 Komentar