Kamis, 30 Juni 2016 08:30 WIB

Maskot dan Logo AG 2018 Ditentukan Jokowi Setelah Lebaran

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah lama dikelola melalui sayembara oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kepada masyarakat umum, penentuan maskot dan logo Asian Games (AG) 2018 akan segera rampung.

Tercatat saat ini pihak Bekraf telah menentukan tiga finalis yang berhasil dipilih, untuk kemudian akan segera ditentukan pada akhir Juli mendatang oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya baru saya ikut presentasi Bekraf di Kemenpora. Nanti setelah Lebaran tiga hasil karya yang masuk nominasi akan disodorkan ke Pak Jokowi (Joko Widodo) untuk dipilih. Diharapkan, Juli maskot dan logo beres. Semuanya bagus tinggal selera saja," ujar Wakil Ketua Inasgoc, Muddai Madang, di Kantor KOI, Jakarta, Rabu (29/06/2016).

Sebelumnya, AG 2018 sudah memiliki logo dengan lambang Burung Cendrawasih, yang merupakan burung khas Papua dan sudah dipatenkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, akhir tahun lalu. Namun, maskot yang bernama Drawa itu diprotes banyak kalangan karena tidak kekinian alias jadul.

Untuk itulah, pihak Kemenpora menggandeng Bekraf untuk membuat maskot dan logo baru yang lebih futuristik. "Jadi kita tunggu saja keputusan Presiden nanti, mana yang akan dipilih dan akan ditetapkan menjadi logo dan maskot untuk AG," papar Muddai.

Selain menyelesaikan masalah logo dan maskot, Muddai juga menjelaskan, Inasgoc juga mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan pembangunan venue terutama terkait koordinasinya.

Sejauh ini, Inasgoc telah melakukan rapat dan akan datangkan technical delegate untuk persiapan pembangunan venue cabor, khususnya yang ada di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, bersama PPKGBK dan Pemprov DKI Jakarta.(exe/ist)
0 Komentar