Kamis, 30 Juni 2016 10:50 WIB

Ahok Akan Copot Kadis Perumahan dan Gedung Pemda Besok

Editor : Rajaman
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kisruh pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat pada 2015 silam, membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) marah dan berencana mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, Ika Lestari Aji.

"Kami akan copot dia (Ika), mungkin besok kali," ujar Ahok di Balaikota DKI, Kamis (30/6/2016).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, kasus pembelian lahan Cengkareng Barat dicurigai melibatkan pihak Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. Sejak Januari dirinya sudah menegur Kadis perumahan (Ika) dan memerintahkan untuk diselidiki. Karena, kabarnya ada gratifikasi sekitar Rp 10 miliar yang diberikan kepada Kepala Bidang Pembangunan Perumahan.

"Ibu Ika bilangnya ada kabidnya dapat duit. Bu Ika nya ketakutan duit gimana gitu loh ya kan? Saya sudah marah sejak Januari, saya bilang selidiki," ungkap Ahok.

Karena tidak ada tindak tegas dari Ika selaku Kadis, Ahok akhirnya melaporkan temuan ini ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim).

"Makanya saya bilang, kasus ini, bawa sajalah ke polisi. Kami sudah lapor ke Bareskrim," pungkasnya.

Sebagai informasi, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta telah mencatat lahan itu sejak lama. Namun ada warga yang menyatakan memiliki sertifikat, sehingga Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI membeli kembali lahan tersebut.

Berdasarkan data dimilikinya, lahan tersebut dikuasi DKI periode 1957 hingga 1967. Bahkan saat itu, lahan tercatat dalam Kartu Induk Barang (KIB) masing-masing dinas.
0 Komentar