Kamis, 30 Juni 2016 14:56 WIB

Kapolri: Pelantikan Tito Dibahas Usai Lebaran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Tito juga sudah menjalani uji kalayakan dan kepatutan oleh DPR RI pekan lalu. Usai itu, DPR RI telah menetapkan Tito sebagai calon Kapolri pada rapat paripuna, Senin (27/6/2016).

Tito menjadi calon tunggal yang ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi. Tidak ada calon Kapolri lainnya sehingga, Tito hanya menunggu pelantikan menjadi Kapolri.

Mendengar hal tersebut, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti belum inging membahas perihal pelantikan Tito Karnavian. "Saya belum tahu. nanti ya abis lebaran dibahas," ucap Badrodin usai memimpin Ops Ramadniya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/6/2016) pagi.

Komjen Tito Karnavian disebut sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu merupakan salah satu pemrakarsa Detasemen Khusus Anti-teror 88.

Dari segi akademis, dia menyandang gelar doktor dalam bidang Kajian Strategis dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura, pada tahun 2013.
0 Komentar