Kamis, 30 Juni 2016 17:35 WIB

Datangi Klinik Melly, Menkes Bantah Ada Prarekonstruksi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek menyambangi klinik Bidan M. Elly Novita S yang berada di jalan Raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur.

Kedatangan Mentri Kesehatan Nilla ke Klinik Elly ini, terkait kasus vaksin palsu yang di duga digunakan oleh pihak klinik tersebut untuk di berikan kepada anak-anak yang ada di daerah tersebut.

Dirinya menegaskan, hari ini bukan prarekonstruksi dan pemberian vaksin ulang melainkan kedatangannya hanya meninjau Klinik tersebut dan bertemu dengan para pasien yang di duga di berikan vaksin palsu.

"Hari ini kita hanya meninjau dan melakukan pengecekan terhadap Klinik ini, dan kita sudah buat Satgas penanganan Vaksin Palsu, yang terdiri dari bareskrim, kemenkes, dan juga Badan Pom, ikatan Dokter Anak Indonesia juga akan bekerjasama dengan kita. kita dapat kabar dari Bareskrim, yang mengatakan disini ada pemakaian vaksin palsu. Makanya kita kesini," ujarnya di klinik Bidan M. Elly Novita S yang berada di jalan Raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (30/6/2016) siang.

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dampak yang timbul setelah pemakain vaksin palsu tersebut.

Dirinya juga akan memberikan vaksin ulang terhadap para bayi yang sebelumnnya diberikan vaksin palsu oleh klinik itu.

"Jadi kita cek perbedaan antara yang menggunakan vaksin impor yang diduga palsu dengan vaksin yang diberikan pemerintah secara gratis. Dan kami masih meneliti lagi terkait dampaknya. Jadi belum bisa merincikan lebih detail," jelasnya.
0 Komentar