Kamis, 30 Juni 2016 17:46 WIB

Selama Mudik, DPR Inginkan Tol Gratis

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi V DPR Fauzih H. Amro mengatakan, pihaknya mengingingkan tarif tol di jalur Pantura digratiskan selama musim mudik dan balik Lebaran.

DPR, kata dia, akan memantau perkembangan arus mudik untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Dari keterangan kementerian perhubungan, sejumlah transportasi, baik darat, laut dan udara mengalami sejumlah penambahan.

"Dulu kecelakaan paling tinggi kendaraan motor. Nanti kita pantau posko," kata Fauzih saat dihubungi, Kamis (30/6/2016).

Selain itu, Fauzih memberikan beberapa saran sebagai masukan kepada Kemenhub, Kemen PU, Korlantas, dan BMKG jelang mudik nanti.

"Untuk jalan, kita sarankan H-3 dan H+3 semua tol digratiskan di sepanjang jalur Pantura. Kedua, rest area diperbanyak lewat kerja sama Polres dan Kemen PU," tegas dia.

Ketiga, kata dia, Polsek dan Polres juga harus menyiapkan posko untuk pemudik beistrahat guna meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita lihat pemerintah sangat siap, kita sudah cek beberapa titik, Kemenhub siap," ungkap dia.

Fauzih menambahkan, jelang mudik lebaran dirinya mengimbau kepada seluruh awak transportasi dan pemudik agar tetap disiplin demi keselamatan.

"Kemenhub sebagai regulator, maskapai, kapal, mobol dan lain-lain hati-hati. Kecelakaan itu karena ketidakdisiplinan seseorang. Saran kita, ikuti aturan ikuti rambu-rambu yang di tetapkan pemerintah. Kalau nggak dsiplin nggak mungkin selamat," tandas dia.
0 Komentar