Jumat, 01 Juli 2016 07:24 WIB

Mobil SF16-H untuk F1 Sulit Diajak Bermanuver

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ferrari membocorkan bahwa mobil anyar SF16-H untuk musim balap 2016 sangat sulit dijinakan.


Walaupun sejumlah perubahan besar dilakukan, baik dalam sisi aerodinamika maupun mesin tetap saja SF16-H sulit untuk diajak bermanuver sesuai keinginan pembalap.

Bos besar tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengakui karakter mobil SF16-H memang sulit dijinakkan. SF16-H tidak hanya meluncur dengan sejumlah ubahan desain dibanding pendahulunya, tetapi juga mendapat sentuhan warna baru pada sekujur bodinya.

"Mobil 2016 kami adalah sebuah langkah besar, buah dari desain yang sepenuhnya baru, Tapi itu juga mobil yang sangat sensitif, dan sulit disetel, yang belum memberi banyak hasil" kata Maurizio seoerti dilansir gpone, Kamis (30/06/2016).

Maurizio menjelaskan dari sisi desain, jika SF16-H sangat menguntungkan mengadopsi desain hidung lebih pendek demi mendapat aliran udara lebih optimal ke bagian bawah body. Sementara secara keseluruhan, body terlihat semakin ramping demi aerodinamika lebih efisien, khususnya pada engine cover.

"Saya yakin dengan apa yang kami kerjakan kami akan tunjukkan potensi penuhnya. Itu adalah bibit yang terperinci: sulit dijinakkan, yang belum terjangkau. Tapi dengan beberapa hal kecil itu bisa di sana 100 persen." tandasnya.(exe/ist)

 
0 Komentar