Jumat, 01 Juli 2016 08:04 WIB

Luis Enrique Tak Diberi Dana Lebih

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Harapan Barcelonista melihat banyak bintang baru di Camp Nou, akan sulit terpenuhi.


El Azulgrana dipastikan tidak bisa leluasa bergerak di bursa transfer musim panas karena terbatasnya anggaran. Sejumlah nama terus dikaitkan dengan Barcelona, khususnya yang berstatus bek.


Cesar Azpilicueta, Matteo Darmian dan Eric Bailly sempat diisukan akan merapat ke Camp Nou. Di antaranya ada yang berbanderol 15 juta euro ke atas.

Tapi, kemungkinan besar mereka semua batal membela Barcelona. Pasalnya, tim besutan Luis Enrique itu tidak punya cukup dana untuk membeli amunisi baru. Walau menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey anggaran klub Katalan itu kurang dari 70 juta euro.

“Batas toleransinya (jumlah uang yang bisa dikeluarkan Barcelona pada bursa musim panas 2016) tidak lebih dari 60 juta euro. Itu tidak dipengaruhi hasil penjualan pemain,” jelas presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dilansir sportes.

Barcelona telah mengantungi 8 juta euro hasil penjualan Marc Bartra ke Borussia Dortmund. Tapi, itu tidak akan membuat dana belanja Enrique bertambah. Pasalnya, Bartomeu tidak akan menggelontorkan uang lebih banyak.

Sejatinya dana yang dimiliki Enrique sudah tidak utuh lantaran telah berkurang 28,3 juta euro. Arsitek asal Spanyol itu sudah membeli Samuel Umtiti (25 juta euro) dan Denis Suarez (3,3 juta euro). Artinya, tinggal tersisa 31,7 juta euro lagi.

“Kami ingin tetap kompetitif. Tapi, dengan situasi seperti ini, kami harus mencari strategi untuk mengatasinya. Kami tidak ingin menjual pemain lagi hanya untuk membayar utang,” pungkas Bartomeu.(exe/ist)

 
0 Komentar