Jumat, 01 Juli 2016 09:50 WIB

HUT Bhayangkara ke-70 Dirayakan Secara Sederhana

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepolisian RI merayakan Hari Ulang Tahun ke 70, Jumat (1/7/2016). Perayaan dimulai dengan upacara yang dihadiri pejabat tinggi Polri serta ribuan personil kepolisian.

Upacara dilakukan di Lapangan Bhayangkara yang letaknya berseberangan dengan Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bertindak sebagai inspektur upacara. Tema HUT Bhayangkara ke-70 ini adalah "Memperkuat Soliditas Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah".

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara kali ini akan dilakukan secara sederhana, hanya sebagai peringatan hari lahirnya Polri.

"Hanya upacara," kata Agus dilokasi.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolri terpilih Komjen Pol Tito Karnavian yang duduk bersama jajaran bintang tiga seperti Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Pol Noer Ali.

Pada sore harinya, rangkaian acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama pejabat tinggi Polri yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Selain itu, Polri juga mengundang pimpinan kementerian dan lembaga di Indonesia.

Sebelumnya, Badrodin mengatakan, HUT ke-70 Bhayangkara akan dilangsungkan dengan sederhana karena sebagian besar anggota kepolisian sudah dikerahkan ke sejumlah daerah untuk mengamankan Operasi Ramadaniya jelang mudik Lebaran.

"Karena sudah mulai hari operasi, prioritaskan ke tugas untuk diposkan dalam operasi," kata Badrodin.

"Anggota kami sudah di lapangan. Waktu syukurannya saya khawatir para pejabat kementerian dan lembaga sudah ikut mudik sehingga diundang nanti pada tidak datang," lanjut dia.
0 Komentar