Jumat, 01 Juli 2016 15:29 WIB

Terminal Pulo Gebang Beroperasi Besok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Mulai hari Sabtu (2/7/2016) besok, para pemudik yang akan menuju ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur tidak bisa lagi berangkat dari Terminal Pulogadung atau Terminal Rawamangun.

Pasalnya seluruh bus dengan tujuan dan rute Jawa Tengah dan Jawa timur sudah di pindahkan semua jadwal keberangkatannya ke Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) Kementrian Perhubugan Elly Sinaga.

"Mulai besok Pulogadung ditutup bus nya untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur ya, karena di sini (Terminal Pulo Gebang) sudah siap, sudah ready," ujarnya, di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (1/7/2016) siang.

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan menyiapkan Feeder atau (Pengumpan) bus Transjakarta untuk para penumpang yang akan berangkat ke Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk di arahkan ke Terminal Ke Pulo Gebang.

Namun feeder bus Transjakarta ini hanya bersifat sementara saja dalam melayani arus mudik lebaran tahun 2016 ini.

"Penumpang yang sudah beli tiket kan nanti mereka datang ke Pulogadung. (Namun) Dishub sudah menyiapkan bus Transjakarta dari Pulogadung ke Pulo Gebang, termasuk juga Rawamangun ke Pulo Gebang. Bus feedernya akan ada setiap 15 menit dalam mengantar para penumpang yang akan menjalani perjalanan Jawa Tengan dan Jawa Timur," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah mengatakan mengenai Kartu Pengawasan Sementara (KPS) sudah turun sejak Kamis (30/6/2016).

KPS nantinya akan di peruntukan oleh para (PO) bus yang biasa beroperasi di Terminal Pulogadung dan Rawamangun.

Pihaknya mengaku, sudah menerima (KPS) dan rencananya hari ini akan langsung di bagikan kepada Perusahaan Otobus (PO) bus riute Jawa Tengah dan Jawa Timur yang di Pindahkan ke Terminal Pulo Gebang.

Sehingga, tidak ada alasan lagi PO bus rute Jawa Tengah dan Jawa Timur beroperasi di Pulogadung atau Rawamangun.

"Yang jelas hari ini saya pastikan semua PO terima KPS, kita kasih waktu sampai besok (di Pulogadung dan Rawamangun), kalau masih melanggar (di sana) kita tertibkan," lugasnya.
0 Komentar