Jumat, 01 Juli 2016 15:42 WIB

HUT ke-70 Bhayangkara, Pesan Khusus Kapolri untuk Tito

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam upacara HUT ke-70 Bhayangkara di Mabes Polri, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan pesan khusus calon kapolri Komjen Tito Karnavian.

Menurut Kapolri Badrodin, yang pertama harus dilakukan ketika menjadi kapolri adalah terus membenahi internal di kepolisian yang makin membaik saat ini.

"Pertama adalah pembenahan di internal. Artinya, mulai dari rekrutmen sampai pensiun kan ada tahapan. Pembenahan reformasi internal itu mulai dari rekrutmen sampai akhir dinas," ujar Kapolri Jenderal Badrodin dalam upacara HUT ke-70 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

"Ini kan ada beberapa tahapan mulai dari rekrutmen danĀ  pendidikannya kemudian pendidikan pengembangan juga pembinaan karier. Kemudian masalah jabatan. Kemudian sampai pengakhiran dinas," ucap Kapolri Badrodin melanjutkan.

Selain itu, Kapolri Badrodin menuturkan hal selanjutnya patut dijaga, yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk itu penangkalan dan pencegahan itu harus diutamakan. Kemudian kalau penegakan hukum itu harus tegas dan tidak diskriminatif," papar Kapolri Badrodin.

Badrodin meminta agar kapolri penggantinya nanti dapat tetap menjaga keharmonisan dan melindungi yang rentan atau kaum minoritas.

"Kami, diharapkan jadi pemersatu kesatuan bangsa. Perekat persatuan bangsa dan juga jadi penegak toleransi," pungkas Kapolri Badrodin.
0 Komentar