Sabtu, 02 Juli 2016 06:45 WIB

Hancurkan ISIS, Inggris Kirim 250 Tentara ke Irak

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inggris tengah membangun operasi militernya di Irak dengan mengirimkan lebih dari 250 tentara ke negara yang dilanda perang itu.

Pengiriman personel militer ini dilakukan dalam upaya untuk menghancurkan kelompok teroris ISIS. Menteri Pertahanan, Michael Fallon, telah memerintahkan 50 tentara ke Irak, dalam peran pelatihan disertai dengan skuadron insinyur dan unit untuk melindungi lapangan udara.

"Pasukan Irak mendapati ISIS di belakang mereka dan merebut kembali wilayahnya, menghancurkan keuangannya dan menyerang pemimpinnya. Penyebaran ini akan membantu pasukan Iran untuk membangun keberhasilan ini dan mendorong mereka maju lebih jauh," kata Fallon seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (01/07/2016).

Sementara dalam berita harian blog Kementerian Pertahanan mengatakan, pengerahan ini akan menambah personel Inggris saat ini dalam mendukung upaya multinasional memerangi ISIS.

"Saat ini personel militer Inggris berjumlah lebih dari 1.100, termasuk sekitar 295 yang sudah terlibat dalam pelatihan pasukan Irak di pangkalan Al Asad, Erbil, Besmayah dan Taji," demikian bunyi berita dalam blog tersebut.(exe/ist)
0 Komentar