Sabtu, 02 Juli 2016 08:25 WIB

Nantikan Portugal, Williams Dedikasikan Kemenangan untuk Suporter

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional Wales sempat dianggap sebelah mata oleh banyak kalangan penikmat sepak bola di seluruh dunia ketika anak asuh Chris Coleman tampil di Piala Eropa 2016.

Minimnya pengalaman bermain di event empat tahunan jadi salah satu faktor mengapa Gareth Bale dan kawan-kawan disebut sebagai tim penghibur saja.

Tapi tim berjuluk sang Naga justru memperlihatkan permainan yang mampu membuat tim favorit di Piala Eropa 2016 terjungkal. Belgia misalnya, meskipun dihuni sederet bintang namun itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa mereka bisa menyingkirkan Wales.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (02/07/2016) dini hari WIB. Bale dan kawan kawan berhasil mengalahkan Belgia dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan ini bukan sekadar keberuntungan semata, sebab dengan skuat yang ada Coleman mampu melahirkan prestasi besar di Piala Eropa.

Menurut Ashley Williams, keberhasilan Wales melahirkan sejarah tidak terlepas dari semangat yang ditunjukkan penggemar. Karenanya kapten tim ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk suporter setia mereka yang rela menghabiskan waktunya demi mendukung kehormatan negara.

"Sulit untuk menggambarkan hasil akhir pertandingan melawan Belgia. Intinya kami begitu senang bisa sampai di semifinal untuk kali pertama dalam sejarah. Ini tidak terlepas dari dukungan besar penggemar, dan kami ingin memberikan tontonan yang menarik kepada mereka," ujar Williams seperti dikutip Soccerway.

Lebih lanjut, meskipun Wales sukses menciptakan sejarah baru namun Williams tidak ingin terbawa suasana tersebut. Dikatakan, yang terpenting saat ini semua pemain fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Portugal di semifinal, Rabu (06/07) dini hari WIB.

"Kami tidak ingin terlalu jauh memikirkan tentang kemenangan. Masih banyak pertandingan sulit di depan. Kami akan menikmati setiap pertandingan dan mencoba untuk bermain gaya sepak bola kami, seperti yang kita lakukan di laga sebelumnya," tutup Williams.(exe/ist)
0 Komentar