Sabtu, 02 Juli 2016 13:13 WIB

Tepung Terigu dan Gula Pasir Paling Diminati Ketimbang Daging Beku

Editor : RB Siregar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian masyarakat mulai menyerbu bahan-bahan pokok yang dijual dengan harga murah di Operasi Pasar yang digelar PD Pasar Jaya.

Kepala Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, untuk beberapa bahan pokok makanan yang menjadi incaran masyarakat di antaranya, tepung terigu dan gula pasir.

Hal ini di luar ekspetasi karena awalnya operasi pasar digelar guna menekan harga daging yang melambung naik.

"Sejauh ini masyarakat tetap antusias dengan operasi pasar, bisa dilihat penjualan sangat baik. Apalagi beberapa komodoti seperti tepung dan gula menjadi incaran warga," ujar Gatra Vaganza kepada wartawan, Sabtu (2/7/2016).

Gatra menambahkan, masyarakat yang membeli tepung terigu dan gula pasir diperkirakan untuk membuat kue jelang Lebaran.

"Mungkin masyarakat ingin bikin kue sehingga komoditi seperti tepung dan gula lebih banyak dibeli. Padahal awalnya kami memperkirakan daging menjadi incaran karena saat ini harganya masih mahal," tambahnya.

Menurutnya, ada sejumlah penurunan daya beli masyarakat terhadap daging yang dijual di operasi pasar.

Hal itu di sebabkan pandangan masyarakat terhadap daging beku belum terlalu menarik perhatian.

Masyarakat tetap menganggap daging segar yang dipotong secara langsung sebagai pilihan utama dalam membuat hidangan masakan.

"Sejauh ini data yang disebutkan daging tidak menjadi favorit karena masyarakat ada pandangan kurang minat terhadap daging frozen (beku). Padahal daging beku lebih baik cuma mungkin salah satunya itu tadi, tapi bukan berarti enggak diminati," kata dia.

Operasi pasar yang digelar PD Pasar Jaya masih akan terus bergulir hingga 17 Juli mendatang di sejumlah titik yang telah ditentukan.

Diketahui, harga tepung terigu yang dijual di operasi pasar hanya Rp 14 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 16 ribu. Gula pasir dijual Rp 8.500 per kilogram dari sebelumnya Rp 10 ribu.

Khusus daging sapi yang biasa dijual dengan harga Rp 120 ribu per kilogram, kini hanya dijual Rp 89 ribu untuk paha belakang dan Rp 85 ribu per kilogram untuk paha depan di Operasi Pasar yang diselenggarakan PD Pasar Jaya.(i)
0 Komentar