Sabtu, 02 Juli 2016 18:35 WIB

Pemudik Motor Diimbau Lebih Berhati-hati

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Kepala Pos Polisi Pengamanan Jalur Kalimalang Ipda Sunaryo memberikan imbauan untuk para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari Raya Idul Fitri untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada di jalan.

"Saya berharap para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor agar berhati-hati di jalan," ujar Kepala Pos Polisi Pengamanan Jalur Kalimalang Ipda Sunaryo, saat berbincang dengan Tigapilarnews.com, di pos keamanan Jalur Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (2/6/2016) siang.

Dirinya memperingatkan, pihaknya nanti akan memberi peringatan atau penjelasan mengenai bahaya berkendara dengan membawa barang melebihi kapasitas yang ada.

"Kalau buat kendaraan bermotor, karena mereka sukanya memaksakan dengan membawa barang bawaan melebihi kapasitas, kita akan memberikan peringatan dan penjelasan akan bahaya yang di terima apabila tetap bandel," jelasnya.

Nantinya pos keamanan jalur Kalimalang Jakarta Timur ini juga dapat di pergunakan untuk para pemudik yang akan beristirahat, karena di pos ini juga sudah di siapkan pos peristirahatan pemudik yang menggunakan kendaraan khususnya sepeda motor.

"Apabila pemudik lelah jangan di paksakan, lebih baik beristirahat sejenak di pos yang sudah disiapkan, kalo di paksakan nantinya bisa membahayakan pemudik juga kan," tutupnya.

Dirinya juga memberikan saran untuk para pemudik khususnya yang menggunakan sepeda motor di antaranya :

1. Cek Kelangkapan surat-surat kendaraan bermotor, dari STNK SIM dan beberapa kelengkapan yang menunjang keselamatan pengendara dalam menjalani mudik tahun ini.

2. Cek juga kondisi kendaraan seperti, Mesin, Oli, Rem, Ban, dan Sepion supaya di perjalanan aman sampai tujuan.

3. Para pemudik diharapkan, tidak mengkonsumsi narkoba dan minum-minuman keras saat berkendara, itu untuk mengantisipasi kecelakaan.

4. Jangan sekali-sekali saat berkendara dengan mengangkat telpon.

5. Karena Sepanjang Jalur Kalimalang ini kondisinya memprihatinkan atau bisa di katakan rusak, di peringatkan pula untuk para pengendara agar lebih berhati-hati.
0 Komentar