Sabtu, 02 Juli 2016 21:05 WIB

H-4, Ratusan Ribu Penumpang Sesaki Bandara Soetta

Editor : Danang Fajar

Laporan : Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak ratusan ribu penumpang sesaki Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang. Penerbangan antar Pulau Jawa dan Sumatera masih menjadi primadona pilihan para pemudik di libur Lebaran 2016 ini.


"H-4 ini diperkirakan ada 175 ribu sampai 180 ribu penumpang penuhi Bandara Soekarno Hatta. Dan rute penerbangan antar Jawa dan Sumatera itu full," kata Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan, kepada para wartawan, Sabtu (2/7/2016) malam.


Ia menjelaskan, misalnya, jalur mudik menuju Jogja, Solo, Semarang sudah full untuk hari ini di tiap maskapai. Kemudian, rute Sumatera seperti Kualanamu dan Padang, juga sudah full sampai hari ini. Sedangkan, banyak juga penumpang yang mengambil rute ke Denpasar Bali.


"Kalau ke Denpasar saya memprediksi kemungkinan calon penumpang yang memanfaatkan libur Lebaran sebagai liburan mereka, bukan mudik," jelas Wakan.


Wakan menilai, geliat peningkatan penumpang di Bandara Soetta di liburan Lebaran tahun ini sangatlah prukluatif. Terlebih, semenjak ada Tol Cipali-Palimanan, lonjakan penumpang bisa saja berubah.


"Misalnya di H-4 ini menurun, sebelumnya di H-6 itu naik melonjak tinggi. Memang keberadaan Tol Cipali-Palimanan sangat mempengaruhi," imbuhnya.


Walau demikian, Wakan mengaku pelayanan di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno Hatta di masa libur Lebaran ini tetap dioptimalkan semaksimal mungkin.


"Kami tetap mengoptimalkan pelayanan yang terbaik semaksimal mungkin untuk para penumpang," tutupnya.


0 Komentar