Minggu, 03 Juli 2016 10:06 WIB

Menhub Jonan Desak Korlantas Tegas Tindak Pemudik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, meminta kepolisian lebih tegas menindak pemudik yang melanggar aturan lalu lintas.

Pasalnya, kecelakaan lalu lintas pada mudik Lebaran ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Data dari Korlantas Mabes Polri angka kecelakaan lalu lintas mudik Lebaran pada 2016 sejak Jumat hingga Sabtu kemarin tercatat sebanyak 124 kasus.

Angka ini naik 148 persen dibandingkan pada 2015 lalu pada waktu yang sama. Ignasius Jonan mengatakan, hingga saat ini belum mendapat laporan tersebut. Namun, Jonan memperkirakan kenaikan angkat kecelakaan di darat itu karena banyak yang kelelahan saat mengendarai kendaraan.

“Antisipasinya ini kita minta Korlantas lebih tegas terhadap pelanggar lalu lintas dengan langsung tilang. Tapi saya sampai saat ini belum ada dapat laporan itu, kemungkinan seluruh Indonesia dalam basis jalan raya,” ujar Jonan saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (02/07/2016).

Penyebab kecelakaan, tidak lain menurut Jonan, karena pengendara kurang istrirahat dan pihak kepolisian juga seharusnya lebih tegas.(exe/ist)
0 Komentar