Minggu, 03 Juli 2016 16:35 WIB

PM Italia Kutuk Keras Serangan Bersenjata di Bangladesh

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, mengutuk serangan dan juga penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di Dhaka, Bangladesh.

Tak kurang dari 20 orang tewas dalam penyanderaan itu, termasuk sejumlah warga Italia. Renzi dalam sebuah pernyataan menyebut aksi tersebut sebagai tindakan yang dilakukan orang-orang gila.

Dirinya menuturkan, aksi terorisme semacam ini tidak akan meruntuhkan mental Italia, atau negara lain, justru hal ini semakin menyatukan semua pihak.

"Menghadapi tragedi ini, Italia bersatu dan tidak akan mundur dalam upaya menghadapi kegilaan mereka yang ingin menghancurkan kehidupan kita sehari-hari," kata Renzi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (02/07/2016).

Namun, ketika disinggung ada berapa banyak warga Italia yang menjadi korban dalam aksi penyanderaan, Pemimpin itu enggan memberikan rincian mengenai berapa banyak warga Italia yang tewas, dan penyebab kematian mereka.

Sejauh ini diketahui setidaknya tujuh warga negara Italia turut menjadi sandera dalam aksi yang berlangsung di dalam kafe di pusat kota Dhaka itu. Pemerintah Bangladesh sendiri sampai saat ini belum merilis daftar korban tewas akis penyaderaan berdarah itu.(exe/ist)
0 Komentar