Minggu, 03 Juli 2016 14:16 WIB

Polisi Jaga Stasiun Senen Hingga 15 Juli

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com –Polsek Senen akan melakukan pengamanan di Stasiun Kereta Api Senen selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Pengamanan itu mulai dilaksanakan pada 30 Juni 2016 hingga 15 Juli 2016. Polsek Senen pun mendirikan sejumlah tenda posko pengamanan di tiga titik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Tiga posko pengamanan itu berada di pintu masuk stasiun, di parkiran, dan lobi stasiun.

Kapolsek Senen Kompol Kasmono mengatakan pengamanan di kawasan Stasiun Senen berlangsung mulai tanggal 30 Juni 2016 hingga Jumat 15 juli 2016.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengawasi adanya tindak kriminal yang menyebabkan ketidaknyamanan para pemudik.

"Kami diperbantukan Brimob, Dishub DKI, Pramuka juga untuk pengamanan ini," ujar Kompol Kasmono saat dihubungi, Minggu (3/7/2016) siang.

Dari hasil pengamanan tersebut, Kompol Kasmono menyatakan bahwa situasi di sekitar stasiun Senen sampai saat ini berlangsung aman, kondusif, dan tertib. Tidak ada copet atau kericuhan antar pemudik.

"Sejauh ini tidak ada laporan ke kami bahwa ada pemudik yang kecopetan. Kami bisa pastikan sampai saat ini aman," pungkas Kompol Kasmono.

Sementara itu, Senior Manajer Humas PT KAI Daops 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengatakan untuk saat ini jumlah pemudik yang telah diberangkatkan dari Stasiun Senen sebanyak 10.638 pemudik. Mereka rata-rata mudik ke daerah Jawa Tengah.

"Sudah 10.638 pemudik yang diberangkatkan dengan 25 kereta api dan 6 kereta api tambahan," ujar Bambang.

 
0 Komentar