Minggu, 03 Juli 2016 16:08 WIB

Sterilisasi Jalur Transjakarta Diapresiasi DTKJ

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sterilisasi jalur bus Transjakarta oleh Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya mendapat apresiasi berbagai kalangan. Sebab, sterilisasi yang dilakukan dinilai cukup sukses.

Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Donny Andy Saragih mengatakan sterilisasi jalur Transjakarta cukup sukses.

Dari hasil pengamatannya, nyaris tidak ada kendaraan umum, baik roda empat ataupun dua yang menerobos jalur khusus bus Transjakarta tersebut.

Terutama di koridor dengan penjagaan yang ketat, seperti Koridor I jurusan Blok M-Kota.

"Kami harap hasil baik ini dipertahankan, dan sebisa mungkin ditingkatkan," ungkap Donny di Jakarta, Minggu (3/7/2016) siang.

Donny menjelaskan sterilisasi jalur Transjakarta adalah sebuah keharusan apabila ingin meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"Karena dengan lancarnya laju bus, maka waktu tempuh bisa semakin cepat sesuai harapan," ujar Donny.

Donny menjelaskan pihaknya mendukung rencana Pemprov DKI Jakarta menerapkan teknologi untuk semakin mengefektifkan sterilisasi jalur Transjakarta.

Setiap pintu perlintasan jalur Transjakarta dipasang palang otomatis atau alat deteksi semacam radio frequency identification (RFID) atau identifikasi frekuensi radio.

Dengan begitu apabila ada kendaraan yang nekat melintas di jalur Transjakarta akan terekam secara otomatis dicatatan pelanggaran lalu lintas.

"Jika ini bisa direalisasikan, tentu bisa semakin bagus," jelas Donny. (ist)

 
0 Komentar