Senin, 04 Juli 2016 14:45 WIB

Penanganan Sampah Selama Lebaran Tetap Normal

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan  penanganan sampah selama libur panjang Lebaran berjalan secara normal.

Selain pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan dan seluruh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga berkomitmen tetap bertugas.

"Personel PPSU digilir bertugas selama libur Lebaran untuk membersihkan wilayah. Termasuk Satpol PP, petugas pertamanan, pemadam kebakaran dan instansi terkait tidak libur cuti bersama lebaran," jeals Djarot, Senin (4/7/2016) siang.

Djarot meminta warga tidak khawatir sampah akan menumpuk selama libur Lebaran. Apalagi, sekitar 6,7 juta warga Jakarta diprediksi mudik Lebaran.

"Jadi tidak perlu risau karena sampah yang ditimbulkan tidak banyak dibandingkan hari biasa," ujar mantan walikota Blitar ini.

Bukan hanya berimbas terhadap volume sampah, menurut Djarot, kebiasaan mudik saat Lebaran juga berdampak terhadap lalu lintas di Jakarta.

Diperkirakannya, kemacetan lalu lintas akan menurun drastis.

"Lebih dari satu juta kendaraan bermotor yang setiap hari lalu lalang di ruas jalan ibukota juga keluar daerah," pungkas Djarot. (ist)

 
0 Komentar