Senin, 04 Juli 2016 15:13 WIB

Jakarta Sepi, Polda Tingkatkan Keamanan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri, arus lalu lintas di Ibu Kota tampak lenggang. Hal ini dikarenakan masyarakat yang tinggal di Jakarta, memilih merayakan Idul Fitri bersama sanak keluarganya yang tinggal diluar Jakarta.

Namun begitu Polda Metro Jaya meminta kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Di jalan yang sepi, tindak kriminal seperti jambret dan begal akan lebih berani. Ini menjadi perhatian kami. Kami (jajaran kepolisian) terus mewaspadai hal itu dititik rawan kejahatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Awi Setiyono kepada wartawan, Senin (4/7/2016) siang.

Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Jakarta, pihaknya akan lebih menggiatkan patroli hingga mendirikan posko pengamanan di sejumlah titik rawan yang disebar di seluruh Jakarta.

Pihaknya pun berharap kepada masyarakat untuk ikut membantu dalam menangani kriminal dengan cara melaporkan kepada pihak polisi apabila menjadi korban kejahatan.

"Kami sediakan 88 posko pengamanan dengan diisikan oleh puluhan anggota kepolisian yang berjaga. Hal itu untuk memudahkan petugas dalam mengawasi adanya tindak kriminal," tutup Awi.
0 Komentar