Senin, 04 Juli 2016 21:00 WIB

Pintu Tol Brexit Diusulkan Gunakan Pembayaran Non Cash

Editor : Rajaman
JOHOR BARU, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memiliki usulan untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Pejagan dan Brexit. Dia mengusulkan sistem pembayaran non cash.

"Jadi begini, kemacetan itu pasti terjadi mau enggak mau karena volume kendaraan ini besar petugas di pintu tol juga harus mati-matian bekerja. Di setiap exit tol gate digunakan pembayaran non cash," ucap Jonan, Senin (4/7/2016).

Menurut Jonan, penggunaan pembayaran non cash dapat mempercepat transaksi pembayaran. Selain itu pengemudi, juga dipermudah karena pembayaran tol menjadi lebih lancar.

"Jadi lebih lancarkan, coba dipikir transaksi menggunakan uang pecahan besar, mungkin kalau di hari biasa petugas loket bisa menghandle tapi kecepatannya tentu akan terus berkurangkan kalau yang dilayaninya banyak," jelas Jonan.

Selain itu, Jonan juga menyarankan agar ruas jalan setelah exit tol diperluas. "Exit Tol Brebes ini enggak sesuai, ada jalan nasional tapi setelah itu ada pasar. Mungkin nanti seharusnya diperlebar, atau dibuatkan flyover," lanjut Jonan.

"Tapi kalau dibuat sekarang dalam waktu tiga hari, ya saya bukan sangkuriang. Perlu waktu lama," tandas Jonan.
0 Komentar