Senin, 04 Juli 2016 22:20 WIB

Ahok Mau Bangun Rusun di Atas Terminal

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyambangi Terminal Pulo Gadung di Jakarta Timur, Senin (7/6/2016).

Kedatangan suami Veronica Tan ini dalam rangka melakukan sidak ke sejumlah terminal untuk membenahi dan menambah fasilitas.

Ahok mengatakan bahwa pemerintah DKI sudah menyiapkan konsep, yaitu pembangunan rumah susun (rusun) di dekat dengan terminal.

"Kalo Terminal Pulogadung dan Kampung Rambutan itu kan sudah jelek sekali. Ini kan konsep yang lama. Jadi konsep kami ke depan adalah pembangunan rusun di atas terminal untuk memudahkan masyarakat naik kendaraan umum,” ujar Ahok di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Ahok menjelaskan hal ini dapat terwujud apabila mendapat dukungan yang baik dari pihak terminal dan masyarakat. Jika masyarakat dekat terminal, maka akan mudah mengakses transportasi umum.

"Itu bisa terjadi kalo kami mendapat dukugan pihak terkait. Karena Jakarta tanahnya mahal makanya di atasnya (terminal) harus ada rusun. Jadi pekerja atau pegwai yang tinggal di rusun kalo kerja enak tinggal turun enggak perlu lagi pusing cari kendaraan umum," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

 
0 Komentar