Senin, 04 Juli 2016 23:00 WIB

PT KAI Janji Tingkatkan Kualitas Ruang Menyusui

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ruang menyusui menjadi salah satu standar pelayanan minimum (SPM) yang ditetapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk sejumlah stasiun besar.

Salah satunya, adalah Stasiun Pasar Senen memiliki tiga ruang untuk ibu menyusui. Manajer Senior Humas PT KAI Daop 1, Bambang Setyo Prayitno, mengatakan sedikit atau banyaknya pengguna, ruang menyusui ini tetap harus dimiliki setiap stasiun.

Hingga saat ini, beberapa stasiun besar lainnya macam Gambir dan Jakarta Kota pun memiliki dua ruang menyusui. "Berdasarkan SPM Kemenhub, ruang menyusui ini harus ada di setiap stasiun besar," ujarnya di Stasiun Pasar Senen, Senin (04/07/2016).

Dalam ruang menyusui, telah disediakan satu sofa, kulkas dan wastafel. Selain itu, juga dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC). Ini digunakan untuk memberikan udara yang sejuk bagi anak bayi dan sang ibu.

Bambang menambahkan, bahwa keadaan ruang menyusui harus dibuat senyaman mungkin untuk kebutuhan ibu dan anaknya. Meskipun sudah ada sejak Lebaran tahun lalu, ruang menyusui ini diakuinya masih perlu alami evaluasi untuk peningkatan kualitas.

"Kami belum bisa memastikan seberapa banyak pengguna ruang menyusui ini. Tapi yang pasti, akan kami evaluasi terus apa saja yang kurang," ucapnya.(exe)
0 Komentar