Senin, 04 Juli 2016 23:16 WIB

Menag Lukman Imbau Rayakan Takbiran Sewajarnya

Editor : Eggi Paksha

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama (Menag) mengumumkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H jatuh pada Rabu (06/07/2016).
Menag RI, Lukman Hakim Saefudin, menghimbau masyarakat untuk merayakan malam takbiran dengan tidak mengganggu ketertiban umum.


"Kita menghindari berhura-hura bermewah-mewah apalagi sampai mengganggu ketertiban umum. Saya pikir akan lebih baik kalau takbiran itu bisa dilakukan dengan hikmat," ujar Lukman usai sidang isbat di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin (04/06/2016).

Lukman mengatakan, bahwa dirinya paham keinginan anak-anak muda yang ingin merayakan kegembiraan. Namun dalam merayakan malam kemenangan, harus dalam batas wajar.

"Kalau sampai menghentikan, menutup jalan raya, konvoi dan sebagainya, mungkin lebih baik dengan cara lebih maslahat. Saya pikir polri tentu akan menjalankan fungsi dengan tugas baik kita berharap betul dan percaya betul," ucap Lukman.

Sebelumnya, Kementrian Agama melakukan sidang Isbat untuk menentukan tanggal 1 Syawal 1437 H, Senin (04/07/2016) sore.


Sidang Isbat ini akan dilakukan dengan dihadiri beberapa duta besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.(exe)

0 Komentar