Selasa, 05 Juli 2016 07:52 WIB

Matta Tergoda Tawaran The Toffees

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petualangan Juan Mata di Old Trafford kemungkinan besar akan segera berakhir.

Playmaker asal Spanyol tersebut bakal meninggalkan Manchester United (MU) dan bergabung dengan Everton. Mata jadi anggota Setan Merah sejak 2014 setelah dibeli seharga 37,1 pounds dari Chelsea.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kesulitan beradaptasi di lingkungan barunya, khususnya ketika masih diasuh Louis van Gaal. Meski demikian dia mampu merebut tempat di tim inti.

Tapi, hadirnya Jose Mourinho mengubah semua itu. The Special One sepertinya tidak berniat memakai jasa mantan anak asuhnya itu. Mata sempat dibimbing Mourinho selama satu musim (2013/2014) di Stamford Bridge.

Mata tersingkir dari MU karena alasan yang sama. Dia jadi tumbal karena kesulitan menerapkan taktik Mourinho yang cenderung bertahan. Apalagi, pelatih asal Portugal itu ingin merekrut pemain baru yang posisinya sama.

The Toffees lalu berusaha menyelamatkan karir Mata dengan mengajukan tawaran 20 juta pounds, lebih rendah 17 juta pounds dari yang dulu dikeluarkan MU. Konon sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Artinya, Mata bakal berlabuh ke Goodison Park.

Tidak masuknya dalam program kerja Mourinho, membuat Mata harus dilepas meski masih punya kontrak hingga 2018. Tapi, Mata tidak akan sendirian. Daley Blind digadang-gadang bakal mengikuti jejaknya.(exe/ist)
0 Komentar