Selasa, 05 Juli 2016 13:46 WIB

Ditinggal Mudik Warganya, Jalanan Ibukota Tampak Lengang

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Jalanan di wilayah Jakarta Timur tampak lengang memasuki H-1 Lebaran. Kondisi ini terjadi lantaran warga Jakarta sedang melakukan ‘ritual’ mudik Lebaran ke kampung halamannya untuk bersilaturahmi.

Satlantas Jakarta Timur AKBP Sutimin mengatakan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, yang jatuh pada esok hari, Rabu (6/7/2016), membuat sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta Timur mulai sepi kendaraan.

"Kalo untuk di Jakarta Timur, terlihat di  Kampung Rambutan, Pulogadung sampai Bandara Halim Perdanakusuma terlihat lenggang. Biasanya di hari libur biasa tetap ramai. Karena besok Lebaran, banyak warga yang pulang kampung, dan orang kerja juga sudah libur," jelas AKBP Sutimin, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Selasa (5/7/2016) siang.

Jalan Di Jakarta Timur Sepi Di Tinggal Mudik-2

Namun, pemandangan berbeda terlihat dari arah Tol Cikampek menuju Jakarta, malah terjadi kepadatan kendaraan.

"Kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta malah cukup ramai. Hal tersebut cenderung didominasi para pengendara yang akan menuju ke dalam kota," ujar AKBP Sutimin.

AKBP Sutimin mengimbau untuk para pengendara sepeda motor dan mobil harus tetap berhati-hati walapun jalanan lengang. Jangan memacu kendaraan melewati batas kecepatan yang sudah ditentukan karena bisa menyebabkan kecelakaan.

"Kecelakaan dapat terjadi karena kecepatan tinggi. Pengendara memacu kendaraannya dengan cepat karena jalan di Jakarta sedang lengang. Kecelakaan itu sering kali terjadi pada hari libur seperti Lebaran ini karena pengendara ngebut,” pungkas AKPB Sutimin.

 

 
0 Komentar