Selasa, 05 Juli 2016 21:30 WIB

Tangisan Messi Buat Ronaldo Terluka

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo, memunculkan sisi humanisnya saat konferensi pers jelang laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Wales, Senin (04/07/2016).


Bintang Real Madrid itu mengaku terluka dan sangat menyakitkan melihat Lionel Messi menangis setelah gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario 2016.

Ronaldo dan Lionel Messi terlibat rivalitas sengit dalam perburuan rekor di sepak bola modern saat ini. CR7 dan Messi lama terlibat dalam persaingan paling kompetitif yang pernah ada di antara dua olahragawan.

Namun, Ronaldo mengunakan momentum jumpa persnya untuk mendukung ikon Barcelona itu bangun dari keterpurukan. Ronaldo berharap Messi membatalkan keputusannya pensiun dari timnas Argentina.

"(Messi) telah membuat keputusan yang sulit (pensiun dari sepak bola internasional) dan orang-orang harus memahami hal itu," kata Ronaldo.


"Dia tidak terbiasa dengan kekalahan dan kekecewaan, bahkan tidak untuk finis kedua. Gagal penalti tidak membuat Anda menjadi seorang pemain yang buruk."

"Sungguh menyakitkan melihat Messi menangis dan saya berharap dia kembali ke timnas satu saat kelak, karena mereka membutuhkannya."

Messi menyatakan pensiun dari timnas Argentina setelah dikalahkan Cile pada final Copa America Centenario 2016 di MetLife Stadium, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB.


Tim Tango menyerah dalam drama adu penalti 2-4 setelah bermain 0-0 setelah babak tambahan waktu. Celakanya, Messi gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Tembakannya melesat di atas tiang gawang Claudio Bravo.

Messi empat kali gagal juara setelah empat kali tembus final, yakni final Copa America 2007 (Argentina dikalahkan Brasil 0-3), Piala Dunia 2014 (menyerah 0-1 dari Jerman), Copa America 2015 (kalah adu penalti dari Cile 1-4 (0-0)), dan Copa America Centenario 2016 (kalah adu penalti dari Cile 2-4 (0-0)).(exe/ist)

 
0 Komentar