Selasa, 05 Juli 2016 21:59 WIB

15 Napi Bebas Murni Besok, Karutan Depok Sibuk Tingkatkan Pelayanan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rumah Tahanan (Rutan) Depok sibuk meningkatkan pelayanan bagi keluarga warga binaan yang hendak membesuk di Hari Raya Idul Fitri.

Sedikitnya, ada 938 warga binaan per hari ini yang siap dibesuk pada saat Lebaran nanti. Kepala Rutan Depok, Sohibur Rachman, menjelaskan pihaknya siap memfasilitasi pelayanan bagi keluarga. Pelayanan jam besuk juga diperketat oleh pihak aparat keamanan.

"Per hari ini 938 warga binaan. Kami sudah siap 90 persen seperti ruang tunggu kunjungan menjelang jam besuk Lebaran," katanya di Depok, Selasa (05/07/2016).

Pihaknya kini juga masih menunggu keputusan dari pihak Kementerian Hukum dan HAM terkait remisi Napi. Pihaknya siap melakukan proses sesuai dengan arahan Kemenkumham.

"Kalau prediksi atau perkiraan, ada 15 Napi yang dapat remisi bebas murni besok. Tetapi belum pasti, kami masih menunggu araham Kemenkumham," tegasnya.

Terkait teror bom Solo, Sohibur mengaku hal itu tidak berpengaruh dengan persiapan Lebaran. Pihaknya selalu waspada dan siap kapan pun.

"Kami di Rutan setiap hari selalu siap dengan tantangan apapun. Sudah biasa dan dibutuhkan sikap kedewasaan dengan kejadian apapun di luar," jelasnya.(exe/ist)
0 Komentar