Selasa, 05 Juli 2016 22:08 WIB

Kecam Aksi Bom di Arab, Iran Minta Umat Muslim Bersatu

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Iran turut mengecam keras aksi bom bunuh diri yang menghantam Arab Saudi, kemarin.

Iran percaya serangan itu bukan hanya menargetkan situs suci Islam, tapi juga kaum Muslim Syiah. Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, dalam kicauan di akun twitternya mengatakan, aksi terorisme ini harus menjadi momentum bagi semua pihak untuk bersatu.

Sebab, lanjut Zarif, saat ini teroris tidak lagi mengincar Sunni atau Syiah, tapi seluruh umat Muslim. "Tidak ada lagi garis merah yang tersisa untuk teroris untuk menyeberang. Sunni, Syiah akan tetap menjadi korban, kecuali kita bersatu sebagai sebuah kesatuan," kata Zarif, seperti dilansir Reuters pada Selasa (05/07/2016).

Hal senada diutarakan oleh juru bicara kementerian luar negeri Iran, Bahram Qasemi. Dalam sebuah pernyataan, Qasami mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi pembatas. Kelompok teroris melakukan serangan secara sporadis, tanpa memperdulikan siapa yang akan menjadi korban.

"Terorisme tidak memiliki batas apapun dan tidak mengakui kewarganegaraan apapun. Tidak ada solusi lain selain membuat front persatuan, baik secara regional ataupun internasional untuk melawan hal itu," ucap Qasami.(exe/ist)
0 Komentar