Rabu, 06 Juli 2016 21:38 WIB

Selama Libur Lebaran Angka Kriminalitas di Jakarta Meningkat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Angka kriminalitas di DKI Jakarta meningkat sedikit dibandingkan tahun lalu. Hal ini terhitung mulai tanggal 30 Juni 2016 sampai 5 Juli 2016.

"Terkait dengan angka kriminalitas untuk selama enam hari operasi ini, dari tanggal 30 sampai hari ini terhitung tanggal 5, sudah terdata. Itu ada kenaikan tiga persen dibanding tahun lalu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono saat dihubungi, Rabu (6/7/2016).

Awi menjelaskan, untuk angka kriminalitas tahun lalu tercatat ada 46 kasus kriminalitas selama enam hari operasi tersebut diadakan. Sementara, tahun ini meningkat satu angka menjadi 47 kasus.

Kendati demikian, tahun ini jajaran Polri telah menggelar Operasi Ramadhaniya selama bulan Ramadhan sampai pasca lebaran Idul Fitri. Mereka juga melakukan penjagaan ketat di malam takbiran, sehingga masyarakat dapat melakukan takbir keliling dengan aman.

"Memang kondusif ya tadi malam. Saya keliling dengan Kapolda sampai Cikarang, kemudian ke Kota Tua, terakhir ke Monas selesai 02.00 WIB. Memantau takbir keliling Alhamdulillah lancar nggak ada yang menonjol," papar Awi.

Tidak hanya itu, kata dia, saat masyarakat menggelar shalat Idul Fitri sampai saat ini juga belum ada laporan kasus menonjol.

"Semua berjalan lancar sesuai harapan kita," pungkasnya
0 Komentar