Kamis, 07 Juli 2016 07:50 WIB

ISIS Pastikan Akan Ada Lagi Serangan di Bangladesh

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok ekstrimis ISIS memperingatkan, akan ada serangan lagi di Bangladesh dan di negara lain sampai pemerintahan yang menjalankan syariah Islam berdiri.


ISIS mengatakan, serangan di Bangladesh hanyalah permulaan dari apa yang akan terjadi. "Apa yang Anda saksikan di Bangladesh hanya permulaan," kata seorang pria yang diidentifikasi sebagai anggota ISIS asal Bangladesh, Abu Issa al-Bengali, dalam video yang terpantau situs anti kelompok radikal, SITE Inteligence.


"Serangan ini akan kembali terulang, terulang, dan terulang sampai Anda kalah dan kami menang, serta syariah diberlakukan di seluruh dunia," imbuhnya.

Militan yang berada dalam video tersebut menyatakan, Bangladesh harus tahu bahwa sekarang negara itu bagian dari medan perang yang lebih besar untuk membangun lintas batas khalifah di proklamirkan pada 2014.

"Saya ingin memberitahu penguasa Bangladesh bahwa jihad yang Anda lihat hari ini tidak sama dengan di masa lalu. Jihad yang dilancarkan hari ini adalah jihad di bawah naungan Khilafah," katanya seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (06/07/2016).

Lima militan Bangladesh menyerang sebuah restoran kelas atas, Holey Artisan Bakery, pada Jumat lalu dan membunuh 20 orang.


ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Namun pemerintah Bangladesh mengaku serangan tersebut dilakukan oleh kelompok militan lokal yang tidak mempunyai hubungan dengan ISIS.(exe/ist)

 
0 Komentar