Jumat, 08 Juli 2016 10:30 WIB

Iannone Kagumi Inovasi Suzuki

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andrea Iannone masih belum membiasakan diri melihat kuda besi MotoGP berwarna biru apalagi sampai harus menungganginya.

Itu disampaikannya saat ia ditanya oleh salah satu wartawan bagaimana perasaannya saat resmi bergabung dengan tim Suzuki di musim depan.

"Saya masih belum bisa berasumsi banyak, tapi saya harus membiasakan diri untuk membayangkan melihat warna biru. Sebab itu adalah warna kebanggaan tim Suzuki," jelas Iannone, sambil berkelakar seperti dikutip Speedweek, Kamis (07/07/2016).

Iannone sepakat bergabung bersama Suzuki untuk musim 2017 dan 2018. Kepastian itu diumumkan langsung Iannone jelang dimulainya Grand Prix Italia 2016 di Sirkuit Mugello, Mei lalu.

Kabar bahagia itu hanya berselang dua hari setelah tim balap Ducati mengumumkan komposisi baru untuk dua pembalap mereka musim depan. Ducati membuang Iannone dan menunjuk Andrea Dovizioso berduet dengan Jorge Lorenzo.

Singkat kata, ketika ditanya tentang harapan di tahun depan, Iannone mengaku yakin bisa bersaing dengan tim Pabrikan lainnya seperti Ducati, Yamaha, dan Honda. Apalagi musim ini, Suzuki dalam kondisi yang baik ditambah mereka telah membuat inovasi besar ke depan.

"Saya percaya kami bisa. Meskipun sejauh ini masih memiliki pro dan kontra tentang performa motor Suzuki, tapi jika kami ingin menang maka kami harus menguasai situasi tertentu. Itulah hal utama yang harus kita lakukan jika ingin menang," terangĀ The Maniac Joe.(exe/ist)
0 Komentar