Sabtu, 09 Juli 2016 12:59 WIB

Lonjakan Pemudik di Terminal Rawamangun Diprediksi Nanti Malam Hingga Besok

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki H+4 arus balik lebaran lonjakan pemudik di terminal Rawamangun akan terjadi nanti malam hingga besok.

Kepala Terminal Rawa Mangun, Bastian mengungkapkan, pagi ini, Terminal Bus Rawamangun terpantau sepi oleh kedatangan bus. Berbeda dengan H-4 yang bisa mencapai 136 bus yang datang dan pergi dalam sehari. Untuk kemarin saja hanya ada 61 bus yang datang dengan 725 penumpang, dan 61 bus yang berangkat dengan 369 penumpang.

"Nanti malam hingga besok pagi bakal kelihatan lonjakannya, sebab banyak yang masuk sekolah dan kerja," ujar Bastian di terminal Rawamangun, Sabtu (9/7/2016).

Meski demikian, kata Bastian, Terminal Rawamangun tidak akan terlalu ramai. Pasalnya, penumpang lebih dahulu turun dari berbagai terminal lainnya.

"Ini hanya terminal bantuan, ada yang udah yang turun di Pulogadung, Kampung Rambutan, Bogor dan terminal lainnya," papar Bastian.

Menurut Bastian, untuk arus balik ini didominasi oleh pemudik yang kembali dari daerah Jawa. Untuk wilayah Sumatera diprediksi bakal balik esok pagi.

"Malam nanti, arus balik penumpang banyak yang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," lanjut Bastian.

Terminal Bus Rawamangun memiliki 54 PO yang beroperasi, melayani 3 wilayah. Yakni pulau Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk pengamanan dan pelayanan penumpang, sebanyak 47 personil disiagakan. 20 orang berasal dari Dishub, 2 orang dari TNI, 4 oranng dari Brimob, 3 orang dari Polantas, dan bantuan dari Polres dan Polsek-polsek sekitar sebanyak 18 personil.
0 Komentar