Sabtu, 09 Juli 2016 13:17 WIB

Jumlah Penumpang KRL Meningkat Hingga 3 Kali Lipat

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua stasiun KRL yakni Stasiun Tanjung Priok dan Stasiun Ancol, mengalami peningkatan penumpang yang cukup tinggi.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan prediksi peningkatan penumpang pada musim lebaran kali ini telah diantisipasi PT KCJ lebih dulu melalui penambahan petugas pengamanan dan pelayanan hingga dua kali lipat.

"Pada 6 Juli 2016 kemarin, Stasiun Tanjung Priok melayani sekitar 2000 penumpang dari yang sebelumnya rata- rata perhari hanya sekitar 800 penumpang. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak Stasiun tersebut kembali melayani KRL pada Desember 2015 lalu," ujar Eva saat dihubungi, Sabtu (8/7/2016)

"Untuk stasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota - Tanjung Priok dan baru dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016, semenjak hari lebaran pertama telah melayani hingga 900 pengguna jasa," tambah Eva.

Melihat padatnya jumlah penumpang, PT KCJ menghimbau para penumpang untuk selalu memperhatikan aturan dan tata tertib naik KRL.

"Jangan membuang sampah di dalam KRL, tidak makan dan minum di dalam KRL, serta tidak duduk di lantai kereta," himbau Eva.

Tak hanya itu, para penumpang juga harus mendahulukan penumpang yang turun sebelum naik kereta, dan memberikan tempat duduk prioritas bagi para penumpang yang memerlukan tempat duduk.

"Untuk para penumpang yang bepergian bersama keluarga, kami juga ingatkan untuk selalu menjaga putra dan putrinya agar tidak terpisah dari orang tua. Selalu jaga barang bawaan saat naik KRL karena barang bawaan menjadi tanggung jawab penuh penumpang. Namun bagi para penumpang yang kehilangan barang di dalam KRL, dapat melapor kepada petugas passenger service di stasiun," tutup Eva.
0 Komentar