Sabtu, 09 Juli 2016 15:00 WIB

Prajurit Satgas POM TNI Rayakan Idul Fitri 1437 H di Sektor Timur Lebanon

Editor : Rajaman
LEBANON, Tigapilarnews.com - Ada yang menarik dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Kontingen Garuda yang berada di wilayah Sektor Timur Lebanon kali ini. Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-H/Unifil dan Kompi B Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil, merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Markas Satgas POM TNI "Gajah Mada Base" UNP 7-3, Blate, Lebanon, Rabu (6/7/2016).

Perayaan Hari Raya diawali dengan salat Id berjamaah dengan Khatib Serda Ardiwan dan Imam Sertu Rahmad, diikuti pula oleh beberapa personel PBB beragama Islam yang berasal dari India, Nepal dan Spanyol, kemudian diakhiri dengan makan ketupat bersama.

Merasa seakan berada di Indonesia karena dilengkapi dengan hadirnya suguhan "Ketupat Beras dan Ketupat Ketan" lengkap dengan "Opor dan Rendang". Bukan sembarang Ketupat atau Rendang, seluruh bahan secara khusus didatangkan dari Indonesia oleh personel yang kembali dari cuti, termasuk daun kelapa muda sebagai pembungkus Ketupat.

Perayaan Idul Fitri tersebut, bertambah spesial karena dihadiri oleh Komandan Sektor Timur Unifil Brigjen Alfredo Perez De Aguado Martinez beserta staf dan para Komandan Batalyon dari negara lain yang berada di wilayah Sektor Timur Unifil.

Dalam sambutannya, Dansatgas POM TNI Letkol Cpm Zulkarnain, mengutip pesan dari Komandan Kontingen Garuda Kolonel Kav Jala Argananto, agar seluruh personel Kontingen Garuda tetap selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena tetap dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama-sama dengan seluruh prajurit yang berasal dari Indonesia walaupun tidak bersama keluarga di Indonesia.

Komandan Sektor Timur Unifil Brigjen Alfredo Perez De Aguado Martinez juga memberikan sambutan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta memberikan apresiasi terhadap prajurit Kontingen Garuda yang beragama muslim karena tetap semangat dan tetap professional dalam mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian diperbatasan Lebanon-Israel.
0 Komentar