Sabtu, 09 Juli 2016 14:38 WIB

Kepala Terminal Dukung Pembangunan Rusun di Atas Terminal

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Mengenai konsep Pemprov DKI Jakarta yang akan membangun rusun (rumah susun) di atas terminal bus untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses transportasi massal di dukung Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August.

Emiral menyatakan sangat setuju dengan konsep yang di buat oleh Pemprov DKI Jakarta dalam membangun rusun di atas sejumlah terminal agar masyarakat mudah memperoleh layanan transportasi massal.

"Ya, kalo ada gagasan atau konsep tersebut jelas saya dukung, dan setuju banget karena membuat masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal," ujar Emiral, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (9/7/2016) siang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sempat melakukan sidak ke beberapa terminal di wilayah Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Melihat banyaknya terminal yang tidak terurus, Ahok mengatakan akan membangun rusun di atas terminal untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses transportasi.

Selain mempermudah, cara seperti itu juga untuk menekan tingkat kemacetan di Jakarta dengan mengajak masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi. Melainkan sudah saatnya beralih ke transportasi umum yang nyaman dan aman.

Gubernur Ahok mengatakan bahwa pemerintah DKI sudah menyiapkan konsep yang akan membangun rusun di atas terminal agar masyarkat mudah menaiki angkutan umum.

"Kalo terminal Pulogadung dan Kampung Rambutan itu kan sudah jelek sekali, ini kan konsep yang lama jadi konsep kami ke depan, jadinya di atas stasiun atau terminal apa pun yang besar ada rusun. Nantinya akan mempermudah masyarakat yang tinggal di rusun tersebut mudah untuk menaiki kendaran umum," ujar Ahok di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016) lalu.

Ahok menjelaskan akan melakukan perombakan secara menyeluruh agar terminal yang dirasa kurang layak dari segi fasilitas menjadi lebih baik agar para penumpang juga tertarik untuk datang ke terminal.

"Kami akan lakukan perombakan, dari segi konsep untuk lebih memperbagus Terminal Pulogadung dan Terminal Kampung Rambutan, biar penumpang nyaman," pungkas Ahok.
0 Komentar