Minggu, 10 Juli 2016 14:06 WIB

Tinjau Kesiapan Arus Balik, Kemenhub Bagikan Bingkisan ke Pemudik

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dalam rangka persiapan arus balik lebaran yang akan mencapai puncaknya pada hari ini. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan peninjauan dan pengecekan disejumlah Terminal bis besar yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah Terminal Kampung Rambutan.

Selain melakukan peninjauan, Kemehub juga akan membagikan paket lebaran kepada para pemudik yang baru tiba di Jakarta.

"Kami dari pagi tadi bersiap disini. Untuk melihat kesiapan Terminal Kampung Rambutan menjelang arus balik pemudik serta, dan juga para penumpang kan pada lelah perjalanan. Kami beri sedikit makanan ringan dan minuman," ujar Humas Kemenhub Sugiyanto, Minggu (10/7/2016).

Dirinya menambahkan pihaknya sudah menyiapkan skitar 500 paket bingkisan yang berisikan makanan serta minuman, akan siap di bagikan untuk para peudik yang lelah saat lakukan perjalanan dari kampung halaman.

"Hari ini kami siapkan sebanyak 500 paket untuk para pemudik yang lelah usai lakukan perjalanan jauh, nanti kita juga ada di Pulogadung. Dengan paket yang sama dan jumlahnya juga," tambahnya.

Sekitar 15 anggota di turunkan dalam memberikan bingkisan kepada pemudik, dirinya mengaku kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan di tahun ini, semoga apa yang di berikan bermanfaat untuk para pemudik, dan itu akan terus dilakukan hingga jumlah paket yang ada habis.

"Kemarin di Merak Pak Dirjen juga membagikan 100 paket. Baru hari ini saja (pembagian di Terminal Kampung Rambutan). Masih belum tau ada lagi kapan dan baru tahun ini juga memang. Nanti selesai sampai paket habis saja baru kita berhenti," pungkasnya

Sekedar Informasi, kegiatan ini seharusnya di datangi oleh Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartantto Iskandar.
0 Komentar