Minggu, 10 Juli 2016 19:52 WIB

Arus Balik, Terminal Poris Plawad Mulai Padat Pemudik

Editor : Rajaman
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Arus balik pada Minggu (10/7/2016), di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, mulai terlihat ramai.

Sejumlah bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sejak pagi secara bergelombang berdatangan ke terminal membawa penumpang yang baru pulang dari kampung halaman masing-masing.

Salah seorang pemudik yang baru pulang dan turun di Terminal Poris Plawad, Muchtar (43), warga Tangerang. Ia mengaku sengaja pulang pada hari Minggu dari kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah lantaran esok sudah harus bekerja lagi.

"Hari ini sampai di rumah nanti mau istirahat dulu sebelum kerja lagi besok," ujar pria yang mengaku bekerja di salah satu pabrik sepatu tersebut.

Muchtar menuturkan, dia berangkat dari kampung halamannya sejak pukul 14.00 WIB dan baru tiba pukul 09.00 WIB. Padahal, bila bukan hari libur Lebaran, biasanya ia sampai pada pukul 05.00 WIB subuh. "Kebetulan agak macet di jalanan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Poris Plawad, Endang Romzah mengatakan gelombang arus balik mulai terlihat sejak pagi hari.

Dikatakannya, para pemudik yang baru balik ini umumnya dengan jarak tempuh jauh, seperti Solo, Semarang maupun Yogjakarta.

"Pemudik yang baru sampai terminal dari wilayah Jawa Tengah. Mungkin, nanti malam yang dari Jawa Timur dan Jawa Barat sampai terminal," jelas Endang.

Terkait keamanan selama arus mudik hingga arus balik ini, Endang menambahkan, kondisinya masih aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, sampai H+4 ini kita tidak menerima satu pun laporan terkait tindak pidana, kami juga harapkan sampai akhir arus mudik juga tetap kondusif," pungkasnya.
0 Komentar