Minggu, 10 Juli 2016 19:56 WIB

Arus Balik Lebaran, Bandara Soetta Mulai Ramai Pemudik

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - H+4 Lebaran, Terminal kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), mulai dipadati pemudik.

PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soetta memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari ini, Minggu (10/7/2016).

"Kami memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari ini," kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura II, Faik Fahmi.

Lanjut Faik, arus balik sudah mulai sejak H+1, akan tetapi belum terjadi lonjakan yang signifikan.

"Kemarin juga sudah mulai terlihat adanya peningkatan arus balik, namun belum signifikan," jelas Faik di Terminal 1C Bandara Soetta.

Selama musim mudik Lebaran, tujuan Domestik terbesar dari Bandara Soetta yakni ke Surabaya, Denpasar, Makasar, Yogyakarta, dan Kualanamu.

Ditemui di Terminal Kedatangan 1C, salah satu penumpang yang baru saja tiba mengaku memilih kembali ke Tangerang pada hari ini karena masa liburnya sudah habis.

"Sebenarnya sih belum mau balik, tapi karena besok sudah mulai masuk kerja, mau gimana lagi," ujar Reni, wanita asal Langkat, Sumatera Utara.

Pantauan Tigapilarnews.com. di Terminal 1B dan 1C sejak siang tadi, kepadatan penumpang masih terjadi baik di Terminal kedatangan maupun Terminal keberangkatan domestik.
0 Komentar