Senin, 11 Juli 2016 12:46 WIB

Komisi V Usul Bentuk Panja Usut Kemacetan Brexit

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi V DPR mengusulkan agar membentuk panitia kerja (Panja) untuk menyelidiki kemacetan parah arus mudik lebaran 2016 di Brebes exit (Brexit).

"Sesuai Tatib nomor 1 tahun 2014 Tatib DPR, bahwa Komisi V bisa membentuk Panja kalau diusulkan oleh anggota atau mayoritas fraksi dalam rangka investigatif, jadi saya pikir ditindaklanjuti dengan panitia kerja (Panja)," ujar Anggota Komisi V DPR Nizar Zahrodi di Gedung DPR, Senin (11/7/2016).

Politisi Partai Gerindra itu melanjutkan, pembentukan Panja agar bisa memperbaiki kelemahan-kelemahan persiapan arus mudik lebaran 2016 sehingga pada tahun berikutnya akan menjadi lebih baik.

"Kita ingin melihat mengurai sebetulnya titik macet volume kendaraan berapa, biar ada solusi satu tiga bulan kedepan pemerintah harus siap," ungkapnya.

Sebelumnya, pada arus mudik lebaran 2016 telah terjadi kemacetan yang parah di pintu Tol Brebes Exit (Brexit) selama tiga hari. Akibat kemacetan tersebut menimbulkan kematian sebanyak 17 orang.
0 Komentar