Senin, 11 Juli 2016 15:20 WIB

Arus Balik di Terminal Bus Pulogebang Terjadi Sejak Tadi Malam

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Arus balik pemudik yang tiba di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/7/2016), terus berdatangan terhitung sejak tadi malam.

Penanggung Jawab Area Kedatangan Terminal Bus Pulogebang Bambang Dwi mengatakan jumlah penumpang bus yang datang pada siang ini hingga mencapai 366 orang, dan diperkirakan itu akan terus bertambah hingga sore hari nanti.

"Khusus untuk bus yang tiba ada sejumlah 24 unit. Jumlah tersebut tercatat hingga jam 11 siang tadi, dan masih bisa bertambah sampai sore nanti," ujar Bambang saat dihubungi, Senin (11/7/2016) siang.

Bambang memprediksi puncak arus balik pemudik di Terminal Pulogebang akan terjadi pada hari ini. Sebab, hari-hari sebelumnya jumlah penumpang yang tiba di terminal ini tidak sebanyak sekarang.

"Pada H+2 penumpang yang tiba berjumlah 222 orang, dan H+3 kemarin jumlahnya menurun menjadi 209 orang saja, ya diprediksi hari ini puncak arus baliknya," kata Bambang.

Bambang menjelaskan tidak ada kepadatan jumlah penumpang yang tiba di Terminal Pulogebang. Sebab, banyaknya penumpang bus yang turun di terminal lain seperti Terminal Pulogadung, Terminal Rawamangun, dan Terminal Kalideres.

"Ada beberapa penumpang yang turun di sini, tapi enggak terlalu banyak, sekira belasan penumpang setiap busnya. Sisanya ada yang turun di Terminal Pulogadung, Rawamangun dan Kalideres karena dekat dengan rumah mereka,” pungkas Bambang.
0 Komentar