Senin, 11 Juli 2016 19:30 WIB

Mulai Tahun Depan, Daging Subsidi Disalurkan Melalui Sekolah

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta akan menyalurkan lagi daging subsidi saat masuk sekolah, pada Senin pekan depan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni menjelaskan kali ini penyaluran daging subsidi akan dilakukan di sekolah-sekolah.

Sebab, memang tujuan awal daging subsidi untuk pemegang kartu Jakarta pintar (KJP).

"Kami mau lanjutkan lagi setelah masuk sekolah. Kan mulai masuk sekolah tanggal 18 Juli," jelas Darjamuni di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/7/2016) siang.

Darjamuni mengatakan tidak akan ada penambahan kuota daging subsidi dalam penjualan kali ini. Daging yang dijual merupakan sisa sebelum Lebaran.

"Tidak ada tambahan kuota daging subsidi. Karena memang terbatas," jelas Darjamuni.

Berdasarkan data Dinas KPKP DKI Jakarta dari 102 ribu kilogram daging sapi terjual sebanyak 92,19 persen atau 97.980 kilogram.

Sementara untuk ayam terjual 51,23 persen atau 22.948 kilogram (ekor) dari sebanyak 50 ribu kilogram.

Untuk antisipasi tingginya animo masyarakat, pihaknya hanya akan memilih beberapa sekolah saja. Karena memang persediaan sangat terbatas.

Selain itu, pihaknya akan memberikan pengertian kepada warga yang membeli.

"Nanti kami kasih tahu, ini baru uji coba. Tahun depan bisa tiap bulan dapat, dan semua pasti bisa membeli," tutur Darjamuni.

Darjamuni meyakini sisa daging subsidi ini akan habis terjual. Mengingat harga yang ditawarkan cukup murah. Yaitu, daging sapi Rp 39 ribu per kilogram, dan daging ayam Rp 10 ribu per ekor.

"Karena stok sedikit kami akan jemput bola di sekolah-sekolah tertentu saja," imbuh Darjamuni. (ist)

 
0 Komentar