Selasa, 12 Juli 2016 08:46 WIB

Jaga Dominasi, Ini Harapan Marquez saat Balapan di Jerman

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez hanya punya satu harapan saat mengikuti GP Jerman, akhir pekan nanti.

Joki Repsol Honda asal Spanyo itu akan terus berdoa jalannya balapan berlangsung normal. Kisah saat adu cepat di GP Belanda, menyisakan kenangan kurang mengenakan bagi Marquez. Hujan deras yang membasahi sirkuit Assen membuat pembalap berusia 23 tahun itu gagal merebut angka penuh.

Marquez harus rela melihat Jack Miller merebut kemenangan bersejarah. Wakil Australia itu mampu berdiri di podium pertama lantaran dapat melaju cepat di lintasan basah. Sedangkan Marquez merasa cukup beruntung bisa jadi runner-up.

Untungnya, Marquez tertolong kesialan yang menimpa rivalnya, seperti jatuhnya Valentino Rossi, atau terdamparnya Jorge Lorenzo di posisi 10. Itu membuat Marquez tetap memuncaki klasemen sementara dengan 145 angka.

Ini yang membuat Marquez berharap cuaca akan cerah saat balapan di Jerman. Sebab, jika terjadi lagi badai, belum tentu seberuntung seperti di Negeri Kincir Angin. “Kami belajar banyak dari kesalahan. Kami akan balapan di GP Jerman dengan tujuan merebut kemenangan,” ucap Marquez, dilansir crash.net.

Sangat penting bagi Marquez jadi yang tercepat saat balapan Minggu (17/07/2016). Pasalnya, dia ingin menjaga dominasinya di sirkuit Sachsenring. Sosok kelahiran Cervera, itu sudah tiga kali beruntun menguasai lintasan sepanjang 3,7 km tersebut.

Marquez menilai, misi itu akan sulit dipenuhi jika balapan di lintasan basah. “GP Jerman termasuk salah satu balapan yang sangat dipengaruhi cuaca. Itu sudah berulang kali terjadi dimasa lalu. Karena itu saya berharap balapan nanti akan berlangsung normal. Yang jelas, saya senang bisa segera balapan lagi,” pungkas Marquez.(exe/ist)
0 Komentar