Rabu, 13 Juli 2016 08:44 WIB

Carter Temui Pasukan AS dan Presiden Ghani di Afghanistan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ashton Carter, dilaporkan melakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan.

Ini adalah kunjungan dadakan kedua yang dilakukan Carter dalam sepekan terakhir. Dalam kunjungan ke Afghanistan, Carter dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Komandan pasukan AS yang berada di Afghanistan.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani. Kunjungan Carter terjadi beberapa hari setelah Presiden AS, Barack Obama, membatalkan rencana untuk memotong kekuatan AS di Afghanistan ini, dan lebih memilih untuk menjaga 8.400 tentara di negara tersebut.

Sebelum melakukan kunjungan ke Afghanistan, Carter terlebih dahulu melakukan kunjungan dadakan ke Irak. Dia melakukan kunjungan ke Irak untuk bertemu dengan pejabat militer AS dan Irak guna membahas mengenai rencana penggunaan pangkalan militer yang berada di dekat Mosul.

Pangkalan udara yang akan ditempati oleh pasukan AS dan sekutunya itu adalah pangkalan militer yang beberapa waktu lalu berhasil direbut kembali oleh tentara Irak dari tangan ISIS. Pangkalan udara ini dinilai sangat strategis, karena berada dekat dengan Mosul, pusat kegiatan ISIS di Irak.(exe/ist)
0 Komentar