Rabu, 13 Juli 2016 09:28 WIB

CAS Akibatkan Sharapova Tak Bisa Tampil di Olimpiade

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com-Ketakutan Maria Sharapova absen di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bakal jadi kenyataan.


Petenis Rusia terancam tidak bisa ikut pesta olahraga dunia itu akibat putusan bandingnya yang molor. Diberitakan CBS Sports berdasarkan laporan AP, Selasa (12/07/2016) waktu setempat, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sepakat menunda mengeluarkan putusan banding kasus doping Sharapova.


Jika laporan sebelumnya menyatakan putusan akan dikeluarkan 18 Juli 2016, kemungkinan hasil sidang baru bisa diungkap 19 September 2016.

"Karena ada beberapa pihak yang butuh waktu tambahan untuk menyelesaikan dan menanggapi pengajuan bukti-bukti, serta bermasalah dari segi waktu, maka para pihak terkait sepakat tidak mempercepat putusan banding," beber penyataan CAS.

Jika benar demikian, maka Sharapova tidak bisa ikut tenis Olimpiade. Sebab, pertandingan pertama tenis Olimpiade akan digelar 5 Agustus mendatang.

Sharapova tersandung kasus doping usai mengaku menggunakan meldonium di ajang Australia Terbuka 2016. Imbasnya, ia dilarang bertanding oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) hingga penyelidikan tuntas.

Sharapova pun sudah melewatkan berbagai turnamen penting seperti Perancis Terbuka dan Wimbledon 2016. Selain itu, beberapa sponsor juga memutus ikatan kerja samanya sebagai bentuk kekecewaan.(exe/ist)

 
0 Komentar