Rabu, 13 Juli 2016 22:28 WIB

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Tangerang Menurun

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hingga 16 hari digelarnya operasi Ramadniya Kalimaya 2016, angka kecelakaan lalu lintas (Lalin) di Kabupaten Tangerang mengalami penurunan signifikan.


Data yang dilansir Unit Laka Lantas Polres Kota (Polresta) Tangerang, setidaknya telah terjadi tujuh kali kecelakaan lalu lintas. Rinciannya yakni, dengan korban meninggal dunia sebanyak empat orang serta delapan orang luka berat dan ringan.


Sedangkan pada tahun 2015, terjadi 22 angka kecelakaan lalu lintas dengan rincian tiga orang meninggal dunia, 28 orang luka berat dan 10 orang luka ringan.


Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, menjelaskan penurunan angka kecelakaan ini tidak lepas dari upaya penekanan pihaknya. Mulai dari sosialisasi dengan spanduk di titik blackspot (rawan kecelakaan) hingga bersinergi dengan stakeholder yang ada.


"Ada berbagai macam penyebab kecelakaan. Mulai dari minimnya kesadaran, hingga Sarpras (sarana dan prasarana) yang tidak memadai," ujar Eko, Rabu (13/07/2016).


Sejauh ini, lanjut Eko, Sarpras yang ada di Kabupaten Tangerang telah diperbaiki. Misalnya saja yakni, mulai dari jalan berlubang hingga kondisi jalan yang bergelombang.


"Kondisi jalan berlubang hingga yang bergelombang, sudah kami perbaiki semua. Alhamdulillah, inilah yang membuat angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang berkurang," tutupnya.(exe)


0 Komentar