Kamis, 14 Juli 2016 08:44 WIB

Rossi Tak Sabar Melintas di GP Jerman

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- GP Jerman yang digelar akhir pekan ini bisa menjadi momentum bagi Valentino Rossi untuk kembali meraih poin.


Pasalnya, di sirkuit itu Rossi punya pengalaman bagus memenangkan lomba. Bicara tentang Sirkuit Sachsenring, penilaian kita tidak akan lepas dari tim balap Honda. Sejak 2009, Honda selalu berhasil mendominasi perburuan gelar juara di sirkuit sepanjang 3.7 kilometer tersebut.

Valentino Rossi menjadi pembalap non-Honda terakhir yang berhasil memenangkan perlombaan di Sirkuit Sachsenring pada 2009. Fakta tersebut membuat rider Movistar Yamaha itu menjadi salah satu yang difavoritkan menang pada balapan akhir pekan nanti.

Sayangnya, musim ini Rossi tidak dinaungi keberuntungan. Hingga menjelang race ke-9 di sana, Rossi telah tiga kali gagal finis sehingga terpaut 42 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP.

Mengutip situs resmi MotoGP, The Doctor hanya butuh keberuntungan untuk bisa memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/07/2016) mendatang. Pasalnya, Rossi dianggap telah memenuhi dua syarat yakni pengalaman dan kemampuan.

"Saya benar-benar tak sabar kembali ke lintasan. Selama beberapa hari terakhir kami memiliki waktu bersantai di rumah, tetapi sekarang saya hanya ingin balapan di Sachsenring," kata Rossi.

"Di Sirkuit Assen, kami benar-benar bekerja dengan baik. Kami mendapat kecepatan yang diinginkan tetapi pada saat balapan, saya tidak beruntung (karena terjatuh)," lanjut Rossi.

Jika berhasil memenangkan balapan di Sachsenring, Rossi tidak hanya akan memangkas defisit poin dari Marquez. Moril The Doctor juga dipastikan terangkat untuk menyelesaikan sisa perlombaan musim ini.(exe/ist)

 
0 Komentar