Kamis, 14 Juli 2016 09:22 WIB

Lorenzo Nilai Balap Sepeda Berisiko Lebih Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, masih bisa menyempatkan diri mengayuh sepeda di tengah persiapan jelang GP Jerman, akhir pekan ini.

 

Pembalap asal Spanyol itu diketahui asik mengayuh sepeda sebagai bentuk partisipasi di Tour de France 2016.  Dalam foto-foto yang beredar di sejumlah media Spanyol, Lorenzo tampak mengenakan pakaian bersepeda yang disponsori salah satu perusahan jam tangan asal Italia.

Tak hanya itu, Lorenzo disebut ikut dalam salah satu etape yang kebetulan melewati daerah Andorra. Setelah mengayuh sepeda, Lorenzo bicara tentang perbedaan mendasar dari olahraga bersepeda dibandingkan dengan MotoGP. Meski sama-sama melaju di atas dua roda, menurut Lorenzo keduanya memiliki risiko yang berbeda.

"Saya pikir pengendara sepeda memiliki risiko yang lebih besar daripada pembalap motor. Kami (pembalap) memiliki pakaian kulit dengan sistem pelindung super ketika terjatuh dari motor, sementara dengan sepeda ini pengendara hanya menggunakan pakaian biasa," kata Lorenzo.

Dalam kesempatan tersebut, Lorenzo mengayuh sepedanya sekitar 50 menit. Dia didampingi beberapa anggota tim Movistar Yamaha saat melewati jalur curam di Andorra Arcalis.(exe/ist)
0 Komentar